Minggu, 12 Agustus 2012

Khasiat Obat Sakit Gigi yang Alami


Khasiat Obat Sakit Gigi yang Alami


Mengobati sakit gigi dengan resep obat tradisionan dari bahan-bahan alami yang ampuh dan dapat menyembuhkan gusi bengkak maupun gigi berlubang dengan seketika. Sedangkan obat kimia akan memberikan efek yang kurang baik jika terus dipakai setiap kali sakit gigi.

Berikut adalah ketujuh resep yang di warisi turun-temurun daru nenek moyang dan mujarab untuk mengobatinya:






  • Minyak Cengkeh

Untuk mengurangi rasa sakit di gigi, oleskan minyak cengkeh ke lubang gigi yang mengalami kerusakan. Cengkeh dipercaya efektif untuk mengurangi rasa sakit itu. Selain itu, cengkeh juga dapat membantu untuk mengurangi infeksi karena mengandung properti antiseptik.


  • Bawang Putih

Banyak yang menyatakan bawang putih merupakan yang paling efektif menghilangkan sakit gigi dibanding dengan obat tradisional lain. Tak hanya itu, gigi yang telah disembuhkan juga akan semakin kuat dan sehat. Caranya, haluskan satu siung bawang putih lalu dicampur dengan sedikit garam kasar setelah itu tempatkan di area yang sakit.


  • Alpukat

Keringkan 1 buah alpukat, lalu haluskan sampai menjadi bubuk. Setelah itu masukkan bubuk alpukat ke gigi yang berlubang, lalu tutup dengan kapas.


  • Jeruk Limau

Gigi berlubang, gigi tanggal, sakit gigi, pembentukan plak gigi dan pendarahan di gusi dapat diatasi dengan jeruk limau. Jeruk limau, sebagai sumber yang baik dalam vitamin C, sangat berguna dalam mempertahankan kesehatan gigi dan tulang di bagian tubuh lainnya.


  • Bawang merah


Komponen anti bakteri dikandung dalam bawang merah. Gigi dapat terlindung dari berbagai gangguan dengan mengunyah satu bawang merah setiap hari. Mengunyah selama 3 menit dipercaya cukup untuk membunuh semua kuman di mulut. Pada area gigi atau gusi yang sakit, tempatkan sepotong kecil bawang merah. Hal tersebut dapat meredakan sakitnya.


  • Tepung Lada

Jagalah kebersihan gigi dengan tepung lada, pakai sedikit tepung lada dengan 1/4 sendok teh garam. Bila dipakai secara rutin setiap hari dapat mengatasi gigi berlubang, gusi berdarah, sakit gusi, nafas bau dan sakit gigi. Untuk mengurangi rasa sakit, anda dapat menempatkan campuran tepung tersebut dan minyajk cengkeh ke dalam lubang gigi. Gigi sensitif pun dapat diatasi dengan cara yang sama.


  • Cabai hijau

Tempelkan pada gigi yang sakit dan taruh cabai hijau secukupnya yang dipotong ujungnya sedikit lalu dibakar. Setelah panas, cabai ditempelkan pada bagian gigi yang sakit, lakukan secara teratur 2 kali sehari.

Disamping ke 7 obat herbal tersebut, ada cara menarik untuk menghilangkan rasa nyeri pada gigi anda, yaitu dengan menggunakan es balok, benda tersebut dapat membantu mengurangi rasa sakit gigi anda. Caranya, ambil sepotong kecil es balok tersebut lalu letakkan di antara jari telunjuk dan ibu jari. Pijat secara perlahan di bagian tersebut. Pemijatan nyaman oleh si es balok menyentuh sel-sel syaraf yang terdapat pada sekitar ibu jari dan telunjuk. Pemijatan yang di lakukan langsung ke pusat syaraf, sehingga 60-90% rasa sakit yang anda rasakan cepat menghilang dan gigi anda akan sehat secara alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar