Kamis, 20 Maret 2014

5 Tips Mengadakan Resepsi Pernikahan dengan Budget Murah

Pernikahan dipikiran semua pasangan pastinya membutuhkan biaya yang tidak murah untuk mewujudkannya. Pernikahan membutuhkan perlengkapan khusus seperti kue pengantin, tempat resepsi, dan sebagainya. Banyak pasangan yang sekarang ini mengadakan pesta pernikahan dengan meriah dan megah dengan biaya yang sangat mahal.

Namun, tahukah anda jika menginginkan pesta pernikahan yang indah tidaklah harus menggunakan biaya yang mahal karena ada banyak cara untuk mengatasinya. Cara untuk mengatasinya tentu sangat mudah, untuk mewujudkannya maka kedua mempelai serta para keluarga setuju untuk melakukan tindakan ini. Karena semua berhubungan dengan budget dari masing-masing pasangan.

Berikut 5 Tips Mengadakan Resepsi Pernikahan dengan Budget Murah yang bisa anda lakukan, antara lain :

1. Kartu Undangan

Ketika sedang memikirkan kartu undangan pastinya membutuhkan biaya yang banyak karena para teman, rekan keluarga sangatlah banyak. Pastinya untuk menyiapkan undangan haruslah membutuhkan biaya lebih besar. Maka dari itu carilah kartu undangan dengan harga terjangkau dan kualitas yang bagus. Karena banyak sekarang ini kartu undangan yang murah meriah dengan desain yang cukup menarik.


2. Dress Pengantin

Untuk baju untuk pesta resepsi pernikahan nanti sangatlah mudah untuk mengatasinya. Tidak perlu untuk membuat dress pengantin sendiri melalui desainer dress. Anda bisa mengaturnya dengan membeli pakaian dress jadi yang sudah banyak sekarang ini dijual. Pakaian pesta resepsi tersebut jika tidak sesuai dengan ukuran tubuh dapat dirombak dengan biaya yang cukup murah.

3. Dekorasi Pernikahan

Untuk mendekorasi tempat resepsi pernikahan biasanya banyak sekali para calon pengantin menggunakan jasa para vendor untuk mendekorasi. Namun, ada beberapa alternatif lain yang dapat anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut, dengan meminta bantuan kepada teman-teman untuk dekorasi ruangan. Ide dekorasi pun juga banyak sekali referensinya tidak hanya berasal dari teman saja, seperti majalah ataupun sitius-situs pernikahan di internet dapat dicari.


4. Pakaian Panitia

Untuk pernikahan yang teratur dibutuhkan panitia untuk membereskan semuanya. Panitia pun membutuhkan baju saat pesta pernikahan. Panitia juga dengan jumlah yang tidak terlalu banyak dapat diakali dengan membeli pakaian di pasaran saat ini. Tidak beda dengan membeli pakaian untuk sang pengantin. 

Kualitas bahan di pasaran pun tidak kalah terjamin dengan yang memiliki kualitas tinggi. Soal harga pun di pasar jauh lebih murah daripada di tempat lain.

5. Makanan 

Untuk para tamu undangan yang hadir dapat dihidangkan berbagai masakan sederhana. Misalkan menyewa beberapa ibu-ibu untuk memasak makanan di dapur. Bila hidup bermasyarakat maka tak jarang tetangga pun ada yang ikut untuk turut memasak dalam membantu urusan dapur ini. Bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak pun dapat diperoleh dengan membelinya di pasar tradisional dengan harga cukup terjangkau.


1 komentar:

  1. Akan lebih baik jika acara pernikahan akan merencanakan dengan cara yang lebih kreatif dan gaya yang unik yang disukai oleh pengantin. Ini akan menjadi momen besar dalam hidup mereka yang tidak akan pernah lupa.

    Casino Malaysia Online

    BalasHapus