Selasa, 10 Desember 2013

Alfan Susanto : Jadilah Sukses Ditempat Kerja


Menjadi orang sukses ditempat kerja tidaklah mudah. Terlebih Anda adalah orang yang tergolong baru dilingkungan Anda bekerja.  Maka hal tersebut tentu makin sulit untuk dijalani. Namun percayalah setiap orang mempunyai caranya sendiri – sendiri dalam menjalani cara hidupnya. 

Mungkin kebanyakan dari Anda saat diterima sebagai karyawan ditempat kerja atau di sebuah perusahaan. Lalu Anda pun mulai mempersiapkan mental dan fisik Anda untuk menjalani pekerjaan pertama Anda. Mungkin Anda akan merasa antusias, nervous, confused, atau bahkan biasa-biasa saja.

Namun Apapun reaksi Anda menghadapi hari pertama bekerja, Anda sudah pasti tahu bahwa perusahaan yang Anda singgahi atau tempati tersebut memiliki pengharapan besar kepada Anda. Dan tentu mereka mengharapkan Anda memiliki kualifikasi sesuai dengan CV yang dikirimkan.

Dan sesuai dengan penilaian dari wawancara. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa membantu Anda melewati hari pertama di tempat kerja dengan sukses dan bisa memberikan kesan baik bagi perusahaan tempat Anda bekerja nantinya seperti yang dikutip oleh Alfan Susanto.

Pintarlah bersosialisasi, pada umumnya kebanyakan atasan akan memperkenalkan Anda kepada rekan kerja Anda pada awal - awal, namun jika tidak, perkenalkan diri Anda kepada mereka, dan jangan ragu untuk bertanya itulah kunci utamanya dimulai karier Anda. Karena mereka mempunyai kewajiban untuk membantu rekan kerja.

Jangan terlambat, karena alasannya akan menunjukan sebuah ketidak seriusan Anda dalam bekerja. Namun akan beda halnya jika memang Anda terkena macet. Yang harus dinggat adalah terlambat dihari pertama adalah sebuah aib dan kegagalan Anda yang tertunda. Oleh karena itu usahakanlah sebijak mungkin Anda mengatur waktu yang paling tepat.



1 komentar:

  1. Untuk sukses di tempat kerja Anda perlu berinteraksi dengan rekan kerja Anda bagi Anda untuk memiliki ide tentang cara apa yang akan Anda mendekati masing-masing rekan kerja Anda dan penting untuk memiliki hubungan yang baik dengan mereka untuk membentuk teamwork.

    Online Casino Malaysia

    BalasHapus