Rabu, 27 Agustus 2014

Bagaimana Menentukan Software Akuntansi Yang Baik?


Pada zaman modern ini, soal laporan keuangan di perusahaan sudah menggunakan salah satu software akuntansi sebagai pembantunya. Namun kadang ketika anda salah satu pembangun perusahaan sulit untuk menemukan software terbaik pasti bingung dalam memilihnya.

Namun jangan khawatir, ada beberapa kriteria yang bisa anda ketahui ketika menggunakan program akuntansi pilihan. Berikut ini merupakan salah satu tipsnya untuk anda :



1. Memenuhi Standar Laporan Keuangan Indonesia
Laporan Keuangan merupakan salah satu bagian yang paling penting biasanya pada akhir bulan atau tahun. Dan biasanya laporan tersebut memiliki format Neraca dsb. Namun biasanya di luar negeri memiliki format yang berbeda. Jadi lebih baik anda memilih software akuntansi yang memiliki format keduanya.

2. Memiliki Kebutuhan Transaksi Perpajakan Terutama PPN dan PPh. 
Program akuntansi tersebut harus dapat menghitung PPN, Mencetak faktur pajak, memotong PPh yang pasti akan membantu staff pajak dalam penyusunan laporan pajak.

3. User Friendly
Software akuntansi yang friendly tentunya akan membuat anda menjadi lebih mudah untuk mengoperasikannya. Jadi ketika anda ingin memiliki tampilan yang A dapat disesuaikan oleh softwarenya.

4. Dikembangkan Dengan Terpercaya
Anda harus mengethaui pengembang dari software tersebut, misalkan dari iklannya, berapa lama berdirinya, berapa perusahaan yang menggunakannya, user yang sudah memakai dan testimonialnya.

Demikian beberapa kiat atau tips untuk dapat mengetahui software atau program dari akuntansi yang baik. Software yang baik tentu akan selalu memuaskan pelanggannya dengan cepat dan akurat.

3 komentar:

  1. Memilih software akuntansi terbaik harus selalu user friendly dan itu adalah untuk memiliki fungsi navigasi yang mudah yang akan mengurangi usaha kerja keras Anda dalam perhitungan.

    Online Sports Betting

    BalasHapus
  2. Ketika datang ke perangkat lunak yang baik diperlukan untuk memenuhi kebutuhan klien dan harapan serta pengalaman pengguna yang luar biasa.

    12bet

    BalasHapus