Selasa, 28 Januari 2014

Blog Ian Wisan : Cara Mudah Membuat Lamaran Kerja Yang Baik


Bila pencarian pekerjaan anda sudah terjadi sejak lama, namun sedikit orang yang masih belum mengerti membuat lamaran kerja yang baik. Kebanyakan orang yang membuat surat lamaran terlalu terburu - buru sehingga HRD bosan.

Yang perlu anda ketahui yang paling penting membuat lamaran kerja yaitu pembukaan yang dikirim bersamaan dengan curriculum vitae (CV) serta lampiran yang di butuhkan oleh perusahaan. bila anda ingin membuat surat lamaran, sebelumnya perhatikan dahulu beberapa hal berikut ini seperti yang di lansir oleh Ian Wisan.

1.Jangan nulis ulang yang ada di CV
Surat lamaran pekerjaan seharusnya menjelaskan apa pencapaian kalian dan beberapa hal yang ada di CV. namun usahakan jangan membuatnya sama dengan CV yang kalian tulis sebagai lampiran, Cobalah anda rangkum dengan kata singkat dan menggunakan kata - kata menarik.

2.Paragraf pertama dan terakhir
Jika anda membuat lamaran pekerjaan anda harus perhatikan paragraf pertama dan terakhir pada surat lamaran kerja anda, paragraf awal harus jelas. pastikan tidak terburu - buru ke pokok bahasan, sementara pada paragraf terakhir kalian harus terlihat tegas dan meminta mereka untuk menghubunginya kembali.

3.Bicarakan perusahaan
Sebelum anda menulis surat lamaran kerja, sebaiknya anda melakukan beberapa penelitian terkait perusahaan, jika anda bertanya dan banyak hal yang anda tanyakan kepada perusahaan, perusahaan akan senang. Tetap jelas dan tunjukan bagaimana perusahaan tersebut membuat kalian terkesan dan di bidang apa kalian kalian bisa berguna untuk mereka.

4.Jangan sebutkan semua kemampuan
semua kemampuan dan keterampilan yang kalian miliki tentunya sudah ada di CV yang kalian lampirkan, untuk itu anda jangan menyebutkan semua di surat lamaran kerja. Sebutkan tiga saja itu pun sudah maksimal, kemampuan serta pengalaman yang kalian anggap terbaik dan sesuai dengan pekerjaan yang anda lamar.

5.Tunjukan kepribadian
Pastikan surat lamaran yang anda buat bisa mencerminkan betapa antusiasnya untuk mendapatkan pekerjaan tersebut, jangan anda gunakan kalimat negatif gunakan lah kalimat kerja yang dinamis.

6.Tanda tangani
Pastikan anda mendatangani surat lamaran kerja yang kalian buat, ini menunjukan keaslian diri kalian melalui tanda tangan.

1 komentar:

  1. Menarik surat permohonan kerja hendaklah termasuk masa lalu anda dan pencapaian ini, dan juga kemahiran pakar anda ini akan menentukan kedudukan kerja masa depan anda.

    Online Casino Malaysia

    BalasHapus