Selasa, 17 September 2013

Mafia ! Adakah Mafia Di Indonesia ?


Mafia itulah sebutan untuk organisasi, sekumpulan orang ataupun individual di berbagai Negara, yang mengacu pada hal lebih banyak negative. Mafia banyak terlibat dalam kejahatan terorganisir yang tersebar di banyak Negara. Mereka biasanya disebut dari nama Negara mereka tumbuh dan sebagian besar anggotanya berasal dari Negara tersebut. Para mafia ini berjuang untuk monopoli atas kegiatan – kegiatan illegal seperti narkoba, perdagangan senjata api, jadi Agen Judi Online. Dan masih banyak lagi.

Kata Mafia sendiri dirujuk dari bahasa Italia 'La Cosa Nostra' adalah panggilan kolektif untuk beberapa organisasi rahasia di Sisilia dan Amerika Serikat. Mafia awalnya merupakan nama sebuah konfederasi yang orang-orang di Sisilia masuki pada Abad Pertengahan untuk tujuan perlindungan dan penegakan hukum sendiri (main hakim). Konfederasi ini kemudian mulai melakukan kejahatan terorganisir.


Yang kemudian berkembang ke amerika pada abad ke 20 hingga mencapai puncaknya pada pertengahan abad itu, mereka mempunyai kekuatan dan pengaruh yang besar karena ditakutkan dapat mengganggu sendi dari setiap aspek bernegara, FBI sebagai perpanjangan tangan negara amerika melakukan upaya untuk mengurangi pengaruh mafia hingga pada akhirnya dapat dijatuhkan.

Anggota mafia sendiri disebut “Mafioso”, yang berarti “Pria Terhomat”. Apakah di Indonesia ada mafia juga? Berbeda dengan mafia italia amerika dan brazil berbisnis ilegal seperti narkoba senjata api dll, mafia di indonesia berbisnis dengan cara legal namun cara menjalankannya yang ilegal meggunakan segala cara tentu saja untuk memajukan bisnis mereka dan Indonesia yang merupakan negara yang sangat kaya dengan sumber daya alam, sudah pasti merupakan lahan yang sangat subur untuk tempat berkembang nya mafia.

Di Indonesia sendiri sebenarnya mafia sudah ada cukup lama, namun pergerakannya masih tidak terlihat karena pada masanya, dimana era yang pernah kita lalui cukup lama informasi yang ada sangat terbatas. Mafia pada saat sekarang ini menurut saya merupakan metamorfosa dari mafia pada era sebelumnya, dikarenakan tidak ada laginya pimpinan tertinggi (don) maka mereka membentuk kerabat sendiri ada yang berkembang, biasa saja dan ada juga yang akhirnya mati, menarik buat saya kepada mafia yang berhasil bermetamorfosa dan mulai menyadari bahwa ada hal yang harus dirubah dari sistem yang mereka gunakan sebelumnya untuk berkembang dan menguasai aspek penting di negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar