Rabu, 18 September 2013

Tahukah Anda Makanan Penambah Kecerdasan Otak Anda? Simak Artikel Berikut


Selain tubuh, otak kita juga butuh yang namanya nutrisi, karena dalam kehidupan sehari hari, otak selalu kita gunakan, baik itu berpikir, membayangkan dan masih banyak lagi, maka tak heran otak sangat membutuhkan asupan nutrisi dari makanan yang kita makan. Jika anda ingin mengetahui makanan apa saja yang cocok dan menyehatkan untuk otak anda, mari kita lihat bersama informasi berikut ini ;

Pertama ada buah yang mengandung antioksidan yang sangat bagus untuk melindungi pembuluh darah dan otak dari stress oksidatif yang dihasilkan radikal bebas, nah contoh dari buah ini adalah buah berry yang bisa kamu konsumsi secara rutin. Selain itu, kandungan buah pada blueberry juga memiliki kandungan vitamin E yang mencegah penurunan kognitif karena faktor usia. Hal ini sudah disebutkan pula oleh penelitian yang teryata rutin mengkonsumsi buah berry juga mampu meningkatkan kecerdasaan otak.

Yang Kedua adalah lemak Ikan , memang bukan hal baru dalam hal ini lemak ikan bisa menambah kecerdasan seseorang, karena lemak ikan ini mengandung lemak omega 3 yang sangat penting untuk meningkatkan kecerdasaan otak, selain itu sangat bagus juga untuk anak - anak yang sudah masuk sekolah agar kecerdasannya saat belajar semakin meningkat.

Tak hanya itu saja, omega 3 juga bagus untuk kecerdasaan, kekurangan omega 3 menyebabkan gangguan seperti depresi dan disleksia. Terakhir ada karbohidrat yang sangat bagus untuk perkembangan otak, karena karbohidrat yang sehat dapat cepat dicerna untuk menghasikan glukosa.

Glukosa sendiri adalah bahan bakar utama otak, setidaknyas sekitar 100 gram yang diperlukan oleh otak untuk, oleh karena itu karbohidrat sangat penting dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu pula banyaklah mengkonsumsi buah – buahan yang banyak mengandung vitamin, seperti kiwi salah satunya. 

Namun satu hal yang harus diingat adalah jangan terlalu berlebihan pula berbagai macam buah yang masuk untuk tubuh kita, ada dimana saat kita butuh mengkonsumsinya seperti saat anda menonton tayangan Piala Dunia 2014, misalnya. Tak perlu terlalu sering namun tetap mengkonsumsi buah pada saat yang tepat untuk tubuh kita.

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar