Rabu, 03 April 2013

Mau Mengelabui Polisi ? Gunakan Baju Sabuk Pengaman Ini

Tidak hanya di Indonesia saja peraturan tentang sabuk pengaman untuk para pengguna mobil yang diperketat, dinegara China juga peraturan seperti itu semakin diperketat.


Namun di China para warganya cukup cerdik dimana para warganya mencoba membuat sebuah baju untuk mengelabui polisi. Warga China membuat baju yang bermotifkan tali sabuk pengaman yang membentang dari bahu kebawah. Jika dilihat memang sangat mirip dengan saat kita menggunakan sabuk pengaman.

Baju itu sengaja dibuat dan diperjual belikan di pusat belanja untuk para pengendara yang malas menggunakan sabuk pengaman namun ingin terhindari dari peraturan yang ada. Baju dengan motif sabuk pengaman itu dijual dengan kisaran Rp 53.000 - Rp 78.000.

Pihak kepolisisan dari China juga mengatakan bahwa kepolisian tidak melaran warga China menggunakan baju itu, namun lebih baik kesadaran diri sendiri untuk tetap menggunakan sabuk pengaman disaat berkendara karena itu demi keselamatan pribadi.

Pihak pembuat baju itu juga mengatakan bahwa membuat baju itu hanya untuk hiburan semata, maka dari itu tidak ada alasan untuk melarang warga menggunakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar