Kamis, 03 Oktober 2013

Mengapa Sakit Cacar Air Bisa Menular? Yu, Cari Tau


Cacar air. Ya penyakit yang satu ini bisa menular loh, namun hanya untuk orang yang belum pernah terkena sakit cacar. Karena biasanya banyak orang yang sudah dewasa pun masih belum terkena sakit yang satu ini. Pada dasarnya sakit yang satu ini tidak terlalu bahaya. Namun efek yang ditimbulkan jika terkena cacar air ini adalah luka – luka yang akan membekas, dari sekitar wajah sampai tubuh anda.

Pernahkah anda merasa sedikit demam, pilek, cepat lelah, lesu, dan lemah?  Pada kasus yang lebih berat, bisa didapatkan nyeri sendi, sakit kepala dan pusing. Beberapa hari kemudian timbullah kemerahan pada kulit yang berukuran kecil yang pertama kali ditemukan di sekitar dada dan perut atau punggung lalu diikuti timbul di anggota gerak dan wajah.


Ya, itu adalah gejala-gejala khas untuk infeksi virus. Jika anda pernah merasakan gejala di atas, kemungkinan anda terjangkit penyakit Varicella atau Cacar Air. Cacar air atau dalam bahasa medisnya disebut sebagai varicella simplex adalah sejenis penyakit yang menyerang kulit. Cacar Air merupakan penyakit kulit yang umum dikenal masyarakat. Cacar air ini bisa menimpa siapa saja tanpa memandang, entah dari anak kecil, remaja, dewasa, pejabat, buruh atau bahkan Agen Judi Online sekalipun.

Adapaun beberapa pantangan cacar air yang perlu diperhatikan oleh para orang tua ketika ada salah seorang anggota keluarga atau anaknya yang terkena penyakit ini adalah :

Tidak keluar rumah. Terutama bila cuaca sedang tidak bagus misalnya terlalu panas atau dingin. Karena hal ini bisa menimbulkan alergi pada cacar sehingga penyakir cacar air ini bisa membutuhkan waktu yang lebih lama untuk penyembuhannya. Bila terpaksa gunakan pelindung tubuh atau jaket. Perhatikan pula bila ada angin yang berhembus. Karena angin yang bertiup mampu membawa virus penyebab penyakit cacar ke tempat lain, sehingga bisa menular pada orang yang sebelumnya sehat sehat saja.

Pilih makanan tertentu. Untuk sementara konsumsi makanan yang tidak banyak mengandung minyak serta tidak amis. Makanan yang mengandung minyak adalah gorengan, kacang tanah dan lain lain. Sedang makanan yang amis misalnya telur ayam, ikan, daging ayam dan sebagainya. Lakukan pantangan cacar air ini dengan penuh kedisiplinan agar penyakit yang diderita lebih cepat sembuh. Lebih baik perbanyak makan sayur dan buah buahan yang segar.

Dan pada kesempatan berikutnya saya akan menjelaskan lebih lanjut mengenai penyembuhan dan beberapa pantangan cacar air lainnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar