Senin, 11 Februari 2013

Michael Owen Yakin Ferguson Tidak Akan Mengawal Khusus Ronaldo

Mantan penyerang dari Manchester United, Michael Owen sangat yakin bahwa Sir Alex Ferguson tidak akan menugaskan pemainnya untuk mengawal khusus Cristiano Ronaldo disaat laga antara Manchester United melawan Real Madrid pada tengah pekan ini.


Pemain Portugal itu untuk pertama kali akan mengahadapi Setan merah untuk pertama kalinya sejak Ronaldo hengkang 2009 silam, kala bekas klubnya itu akan datang ke rumahnya, Santiago Bernabeu pada leg pertama 16 besar Liga Champions tengah pekan ini.

Dengan keadaan yang tengah panas yang sudah dibuktikan Ronaldo dengan Hat-trick ke gawang Sevilla pada akhir pekan kemarin, banyak pihak yang mengira bagaimana United akan meredam serangan Ronaldo. Tapi Owen sangat yakin bahwa pengalaman man-to-man bukan pengaturan yang yang akan diambil oleh Ferguson.

"Saya tak pernah ditangani siapapun yang punya keyakinan begitu besar pada diri dan timnya sebagaimana Ferguson. Sebesar ia menghormati lawan, ia juga sangat yakin timnya sanggup menyerang dan mencetak gol. Saya tak pernah mendengar darinya tentang pengawalan man-to-man seorang pemain," tuturnya pada Sky Sports.

Mantan pemain dari Liverpool itu juga mengatakan, "Ya dia (Ronaldo) adalah ancaman potensial, namun United akan bekerja lebih sebagai sebuah tim untuk menghentikannya, menggandakan pertahanan di situasi tertentu. Namun saya tak yakin mereka akan menerapkan pengawalan khusus padanya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar