Rabu, 20 Maret 2013

Cara Agar Tidak Terjadi Timbunan Lemak Di Perut

Timbunan lemak yang ada pada perut baik bagi wanita dan pria pastinya bisa membuat orang itu akan merasa minder dan tidak percaya diri apalagi jika menjadi seorang MC Wedding yang harus selalu tampil menarik.

Lemak berlebihan yang ada juga bisa mengganggu kesehatan seperti jantung, paru-paru dan ginjal. Penyebab terbesar lemak menimbun pada bagian perut adalah pola makan yang tidak benar. Biasanya orang yang memiliki timbunan lemak pada perut tidak menjaga pola makannya dengan baik, seperti sering mengkonsumsi makanan junk food, minuman bersoda, makan makanan yang manis atau pencernaan yang tidak lancar.

Jika timbunan lemak sudah ada pada perut maka sebaiknya anda bisa mencoba untuk membakarnya dengan cara olahraga dan menghindari kebiasaan makan makanan yang ada seperti diatas.

Berikut ini ada beberapa tips yang dapat anda pahami agar lemak tidak menimbun pada bagian perut :

1. Minumlah air putih yang banyak setiap harinya
2. Makan tepat waktu, kunyahlah makanan secara perlahan dan jangan terburu-buru karena makan secara cepat dapat membuat sistem pencernaan terganggu yang membuat lemak pada makanan itu akan tersalurkan kebagian perut.
3. Mengurangi minuman bersoda, hal ini dikarenakan minuman soda mengandung kandungan gula yang dapat menambah lemak pada perut menjadi bertambah.
4. Mengkonsumsi makanan yang mengandung serat agar kenyang lebih lama.
5. Cobalah untuk mencari cemilan setiap 3-4 jam setelah makan carilah cemilan yang berserat seperti buah,sereal atau roti gandum, bukan yang berlemak.
6. Hindari makan saat malam hari, karena pada malam hari sistem pencernaan akan lambat bekerja dan menjadikan timbunan lemak pada perut.
7. Olahragalah sehari minimal 30 menit.
8. Tidur yang cukup minimal 6 jam dan maksimal 8 jam sehari.
9. Mengkonsumsi makanan yang memiliki kadar lemak rendah.
10. Mengontrol berat badan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar