Kamis, 21 Maret 2013

Lakukan Hal Ini Untuk Membuat Otak Segar Kembali

Rutinitas sehari-hari seperti di kantor menuntut kita untuk selalu berkreativitas untuk memuaskan pelanggan. Tapi terkadang ada saatnya otak kita tidak bisa berkeja secara maksimal, mungkin karena memikirkan hal lain seperti motor vespa atau memikirkan masalah keuangan yang selalu menghantui anda.

Untuk mengatasi hal itu, anda bisa mencoba untuk melakukan hal berikut ini agar otak selalu segar :

Olahraga
Olahraga sangatlah penting bagi tubuh, namun olahraga juga tidak hanya penting bagi tubuh tapi juga otak. Dengan rutin berolahraga setiap hari maka dapat membuat aliran darah keotak tersalurkan dengan baik dan membuat pikiran menjadi segar.

Menghindari Gadget
Dijaman yang sudah canggih saat ini, pastinya semua kegiatan tidak pernah luput dari gadget. Namun ada baiknya anda mencoba menghindari gadget anda sesaat dan lebih beralih pada aktivitas lain yang dapat menyegarkan pikiran seperti bersepeda, jalan-jalan, bercanda, mendengarkan musik dan lain-lain.

Mengurangi Menonton TV
Menonton tv mungkin merupakan hobi dari beberapa orang, namun  tahukah anda bahwa mentonton tv secara terus menerus dapa menyebabkan seseorang menjadi malas untuk beranjak dari tempat menonton. Alhasil yang didapat adalah otak anda malas untuk berfikir dan daya kreatifitas menjadi menurun.

Sarapan Yang Bergizi
Untuk mengawali hari, tentunya harus diawali oleh sarapan yang bergizi. Terkadang seringkali orang salah dalam menyediakan menu sarapan yang membuat otak menjadi malas untuk berfikir sehingga aliran darah ke otak kurang baik.

Istirahat Cukup
Point ini yang paling penting karena jika tubuh selalu bergerak juga pemikiran berkurang itu pertanda bahwa tubuh memerlukan istirahat yang cukup. Gunakan waktu luang yang anda untuk istirahat, karena istirahat dapat memberikan pikiran menjadi lebih segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar