Kamis, 30 Agustus 2012

Bosan Dengan Sayur? Cobalah ini


Spirulina merupakan ganggang berwarna hijau kebiruan dengan bentuk spiral. Spirulina termasuk tumbuhan yang tak memiliki daun, batang serta akar sejati. Kandungan yang dimiliki spirulina tidak dimiliki oleh sayuran lainnya, karena didalamnya kandungna nutrisi spirulina berupa 65% protein, karbohidrat 15%, vitamin dan mineral 10% dan serat 10%. Calcium Spirulan yang terkandung pada spirulina yang dipercaya dapat melawan virus.



Spirulina memiliki banyak manfaat untuk tubuh di antaranya:


  • Meningkatkan imunitas

Phycocianin pada spirulina dapat meningkatkan antibodi yang berguna untuk melawan virus atau mikroba penyebab penyakit.


  • Menyehatkan darah

Pembentukan darah merah pada tubuh memerlukan zat besi, vitamin B12, asam folat serta klorofil yang akan diberikan oleh spirulina.


  • Detoksifikasi

Kandungan yang ada pada spirulina akan membersihkan serta membuang racun dalam tubuh yang berasal dari makanan-makanan berbahan pengawet atau apapun yang sudah dikonsumsi.


  • Anti Kanker

Radikal yang ada didalam tubuh bisa menimbulkan beberapa kerusakan fungsi organ karena polusi, sinar matahari serta stres berlebih. Dan spirulina akan memperkecil resiko kerusakan itu dari radikal bebas.


  • Melancarkan Pencernaan

Selain manfaat di atas, manfaat yang diberikan dari spirulina ini dipercaya dapat melancarkan pencernaan sehingga makanan yang dikonsumsi akan lebih cepat diserap oleh tubuh.


Selama ini apakah anda sudah tahu bagaimana spirulina ini bekerja dan membantu untuk menyehatkan tubuh ini. Dan apakah anda sudah merasakan khasiatnya, karena spirulina merupakan sumber protein yang sangat banyak kandungannya diseluruh dunia selain itu spirulina juga disebut sebagai raja makanan berakali yang dapat dengan mudah dicerna oleh tubuh.

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar