Rabu, 22 Agustus 2012

Hal Ini yang Mengganggu Kesehatan


Hal Ini yang Mengganggu Kesehatan

Apa anda sudah benar-benar menjaga kesehatan anda? apa kebiasaan anda tidak dapat mengganggu kesehatan? coba simak artikel ini untuk memastikan, apa kebiasaan anda dapat merusak dan mengganggu kesehatan atau tidak.


  • Infeksi Jamur


Celana dalam dari nilon, jeans yang ketat atau celana yang ketat tanpa lapisan dari bahan katun atau pakaian lainnya dengan aliran udara yang terbatas adalah faktor yang dapat menyebabkan infeksi pada jamur.

Memakai celana dari bahan yang baik yaitu katun dan tidak memakai pakaian yang disebutkan di atas dapat mencegah resiko terkena infeksi pada vagina.


  • Seks yang tak aman

Hal ini sering kali menjadi faktor yang dapat mengganggu kesehatan. Meskipun hanya satu kali, pasti akan menularkan penyakit kelamin seperti HIV/AIDS dan infeksi kelamin vagina lainnya. Pil KB atau alat kontrasepsi lainnya tidak bisa melindungi anda ketika berhubungan intim untuk mencegah penyakit kelamin.


  • Merokok

Memang merokok bisa meningkatkan timbulnya gejala penyakit jantung dan kanker. Untuk wanita merokok bisa mengurangi tingkat kesuburan atau mandul, keguguran dan masalah reproduksi lainnya.


  • Kurang Kalsium

Kalsium hanya penting untuk balita atau pada tahap pertumbuhan, melainkan juga merupakan nutrisi yang penting bagi para wanita. Kalsium memang terbukti untuk mengurangi gejala penyakit-penyakit tulang dan dibutuhkan dalam melindungi diri dari osteoporosis.


  • Jarang Check Up

Banyak perempuan salah paham dengan berpikir bila mereka melakukan kesehatan, pap smear, ataupun mamografi secara teratur sama artinya dengan tidak ada yang harus ditakuti, sebaliknya walau bagaimana pun juga, semua wanita butuh pemeriksaan kesehatan yang lengkap, paling tidak satu atau dua tahun sekali untuk mengetahui kondisi kesehatannya.


  • Makan Berlebih

Mengkonsumsi makanan dengan tidak aman atau tak teratur dapat meningkatkan berat badan yang tak terkendali, batu empedu, diabetes, tekanan darah tinggi dan jantung. Peningkatan kasus batu empedu untuk wanita yang usia 40 tahun-an berkaitan dengan tingginya kadar lemak yang di makan.


  • Malas Berolahraga

Banyak penelitian yang mengatakan bahwa dengan melakukan olahraga secara rutin selama 30 menit setiap harinya dapat mengurangi resiko terkena penyakit.


  • Polusi

Polusi atau udara kotor memang sangat mengganggu baik kesehatan muka maupun kesehatan tubuh, asap kendaraan dan asap lainnya yang dapat mengganggu itu harus di cegah dengan segera. Jika terjadi terlalu lama tidak hanya diri sendiri bahkan lapisan atmosfer bumi akan terselimuti oleh polusi.


  • Istirahat yang Kurang

Hal ini yang sangat penting, anda harus selalu meluangkan waktu untuk beristirahat. Sisihkan waktu untuk relaksai atau apapun yang membuat anda santai dan tidak terbebani, hal ini tentu saja untuk membuat anda terbebas dari stress.


Memang hal yang sangat kecil saja berdampak besar bagi hidup ini, dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak kesehatan anda, anda akan memiliki pola hidup yang sehat serta tidak mudah sakit.

Sekian artikel dari saya, mulailah hidup dengan cara hidup sehat dan hindari hal-hal yang dapat mengurangi kesehatan diri sendiri. Semoga bermanfaat, terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar