Kamis, 09 Agustus 2012

Kelebihan dari vitamin Untuk Mencegah Penyakit


Kelebihan dari vitamin Untuk Mencegah Penyakit

Sudah banyak yang tahu bahwa multivitamin itu sangat penting dalam mencegah beberapa penyakit dalam tubuh ini. Jadi tidak asing lagi apabila semua orang sudah beralih dan sadar akan pentingnya mengkonsumsi multivitamin tentunya dengan dosis yang telah ditentukan pembelian multivitamin juga dapat dipesan melalui internet.

Dosis Pemakaian vitamin dan suplemenTubuh ini akan lemah ketika kehilangan vitamin, keadaan ini harus cepat dalam pengambilan tindakan dan pastinya menambah vitamin dalam tubuh. Kekurangan vitamin A untuk waktu lama, maka sangatlah penting untuk menambah vitamin dalam tubuh baik anak-anak maupun dewasa. Vitamin dapat membantukan dalam mengatasi berbagai macam penyakit.

Contoh kasus : tidak lama sembuh dari penyakit yang diderita dan dirawat di rumah sakit, mereka yang makannya sulit pasti berindikasi memerlukan tambahan vitamin. Sementara yang bercukupan dan orang tuanya memiliki perusahaan, tidak menghargai tentang kelebihan vitamin jika ingin mendapatkan kesehatan diperlukan 45 jenis zat gizi untuk di penuhi setiap harinya.

Jadi harus dipastikan kalau selain menu harian beraneka ragam, tepat pula mengolahnya dan berasal dari sumber yang masih segar. Namun persoalannya, bagaimana cara kita mendapatkan yang masih segar sementara sekarang banyak polusi-polusi kendaraan yang menyebar melalui udara. Terdapat vitamin-vitamin yang dapat mengatasi berbagai macam penyakit:


  • Vitamin A 

Vitamin ini sangat lah penting untuk menjaga kesehatan mata. Vitamin tersebut dapat kita peroleh dari buah-buahan berwarna merah dan kuning, seperti : wortel, pisang, cabai, pepaya, tomat dan lain sebagainya.







  • Vitamin B1

Merupakan vitamin yang sangat dibutuhkan untuk kulit. Anda dapat memperolehnya dari gandum, daging, beras, kacang hijau, ragi, dan lain-lain









  • Vitamin B2

Untuk mencegah sariawan, mulut kering, bibir pecah-pecah, dan gangguan mulut lainnya. Vitamin B2 banyak terdapat pada sayuran segar, susu, kacang kedelai, kuing telur dan lain-lain.


  • Vitamin B3

Berguna untuk menjaga sistem pencernaan, mencegah insomnia, muntah, mual. Sumbernya adalah : buah-buahan, kentang, ikan, gandum,dll.


  • Vitamin C

Selalu berkaitan dengan flu dan dapat diperoleh dari jeruk, nanas, tomat, sayuran, jambu, dll.


  • Vitamin D

Untuk menghindari kerusakan pada gigi, kejang pada otot dan berbagai masalah tulang lainnya. Vitamin ini terdapat pada telur, keju, susu, minyak ikan dan lain-lain


  • Vitamin E

Untuk mencegah kemandulan pada pria dan wanita, mencegah gangguan otot dan syaraf. vitamin ini terkandung dalam ayam, ikan kecambah, kuning telur, dan lain-lain.Vitamin sangatlah penting bagi tubuh agar tidak mudah terserang penyakit-penyakit mulai dari yang ringan sampai yang berat sekalipun.








Itulah khasiat dari vitamin yang dapat membantu dalam mencegah penyakit-penyakit, jadi konsumsi vitamin untuk vitamin alami untuk menambah tenaga sekaligus mencegah timbulnya penyakit. Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar