Selasa, 28 Agustus 2012

Diet Sehat dan Alami


Setiap orang pastinya memiliki caranya sendiri untuk menurunkan berat badan mereka masing-masing. Mungkin karena informasi yang berbeda ataupun pengkonsumsian makanannya.

Walau banyak cara diet yang berbeda-beda akan tetapi pada intinya sama, yaitu hanya untuk menurunkan berat badan. Namun tahukah anda, apakah cara diet anda yang mungkin anda lakukan sekarang ini sudah berhasil dan diet tersebut merupakan diet yang sehat?

Saya akan memberitahukan sedikit informasi yang saya tahu dari lingkungan sekitar dan juga membaca buku serta artikel-artikel lainnya. Berikut cara yang sehat dan alami dalam diet:


  1. Cobalah untuk menentukan pola makan anda, karena kebiasaan makan 2 kali dalam sehari akan dapat menimbulkan rasa lapar terlebih bila anda yang suka memakan camilan-camilan atau snack. Atur lah pola makan setidaknya sarapan antara jam 10.00-11.00 dan selanjutnya ketika jam 16.00-17.00 apabila anda merasa lapar pada malam hari ada baiknya pengkonsumsian sayuran atau buah yang bisa anda makan.
  2. Pada intinya diet mengharuskan anda untuk meminimalisir pengkonsumsian makanan agar sebisa mungkin tidak makan terlalu kenyang, biasakanlah mengunyah makanan lebih lama dari biasanya agar sari makanan dapat dengan mudah diserap oleh tubuh sehingga anda akan cepat merasa kenyang.
  3. Ada baiknya anda untuk buang air besar dengan teratur setiap harinya. Konsumsi lah buah seperti pepaya serta mangga atau buah-buahan yang mengandung banyak serat dan minum air putih apabila anda memiliki masalah untuk buang air besar.
  4. Olahraga secara teratur memang sangat membantu anda untuk membakar kalori sehingga lemak dalam tubuh akan berkurang, jenis olahraga yang anda dapat gunakan yaitu jalan pagi, jogging, bersepeda, ataupun senam.
  5. Jangan memakan camilan pada malam hari karena pada malam hari orang cenderung tidak beraktivitas sehingga kalori yang ada pada camilan tersebut akan menumpuk.
  6. Motivasikan diri anda sendiri untuk selalu percaya bahwa anda dapat menurunkan berat badan anda sendiri.
Di dalam pengkonsumsian makanan terdapat menu-menu sehat yang bisa membantu anda dalam menjalankan program diet, antara lain:

1. Ikan
2. Roti
3. Gandum
4. Sereal
5. Kacang.
6. Sayur
7. Buah

Tidak sedikit orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan mereka, namun cara diet yang mereka jalankan banyak yang salah dan akhirnya menyiksa diri sendiri. Janganlah terlalu ketat dalam menjalankan program diet.

Sekian dari informasi yang bisa saya berikan semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar