Kamis, 02 Agustus 2012

Mempercantik Wajah Secara Natural

Paras yang menarik dan putih halus adalah impian semua kaum hawa dan dambaan kaum adam. Tapi, zaman sudah berubah. Bukan karena adanya isu kesamaan gender atau emansipasi disemua aspek sehingga membuat hasrat yang sama pada kaum adam, melainkan kepada maraknya para produsen obat kecantikan yang mempromosi produk andalannya.
Bukan hanya itu, efek dari perubahan cuaca juga yang menyebabkan kulit sehingga banyak konsumen yang merasa harus lebih mempercantik paras wajah yang selalu dilihat oleh orang banyak sebagai aura jiwa orang tersebut. Tidak semua produk kecantikan baik atau buruk. Para konsumen harus memilih produk yang cocok untuk kulit wajahnya masing-masing, pasti Anda akan memperoleh hasil yang memuaskan. Untuk memilihnya, Anda harus mengerti terlebih dahulu jenis kulit wajah Anda.
Walaupun sudah banyak produk yang dipasarkan dan menjamin kualitas kecocokan formulanya dengan semua kulit mereka yang berada di iklim atau cuaca yang sama, namun tidak menjamin kecocokannya untuk semua orang. Hal tersebut terkait dengan adanya faktor genetik yang menimbulkan hasil produk tersebut akan berbeda dengan orang lain. Wanita yang selalu merawat kecantikannya terkadang memilih produk dari sisi lakunya di pasaran dan iklan serta acara-acara yang sering dilakukan produk perawatan kecantikan tertentu.

Tidak sama dengan merawat kulit tubuh

Produk kecantikan biasanya mengandung vitamin yang terkandung dalam buah-buahan, dan pelembap dari ekstrak herbal tertentu, seperti shea butter atau kacang polong Afrika.
Cantik untuk wanita merupakan wajah dan tubuh. Segala macam caraakan di lakukan untuk menjadikan agar keduanya selalu sehat dan terlihat indah dan menarik. Perawatan wajah dan tubuh itu tidak sama. Paras wajah memerlukan perawatan yang lebih utama dibandingkan kulit tubuh.
Wajah merupakan bagian yang selalu dilihat. Sangat berbeda sekali akan tubuh yang selalu dilapisi oleh pakaian. Selain itu wajah juga akan memancarkan apa yang terjadi dalam tubuh kita. Contohnya, saat  kita kekurangan tidur, mata akan terlihat sembab dengan lapisan hitam disekitar mata kita. Selanjutnya, muncullah jerawat dan produksi minyak yang berlebih

Perawatan Secara Alami

Untuk membuat wajah dan tubuh secara natural atau alami, anda juga bisa menggunakan buah-buahan yang ada di sekitar dengan membuatnya menjadi obat
untuk perawatan kecantikan

1. Masker Pisang
Pisang mengandung vitamin A, B kompleks, C, serotin, pectin dan tannin yang dapat melembabkan paras wajah. Caranya, hancurkany pisang ambon yang sudah matang, beri minyak zaitun. Setelah itu, oleskan di wajah dan tubuh secara berkala. Untuk tubuh, dosis minyak zaitunnya sedikit lebih banyak.

2. Masker Lemon
Lemon baik untuk kulit yang berminyak karena didalamnya mengandung vitamin A, C, B1, B2 dan B3.
untuk kulit normal, lemon bisa menjaga kekencangan pada kulit. 1 sendok teh air perasan lemon dicampur dengan kocokan putih telur, oleskan pada wajah dan tunggu 10 menit. Lalu, cuci dengan air hangat.

3. Masker Alpukat
Alpukat bisa untuk mencegah penuaan dini. Untuk kulit kering, haluskan daging alpukat yang matang dengan garpu, oleskan pada wajah dan tunggu hingga 30 menit. Lalu, Cuci dengan air hangat. untuk kulit normal, masukan putih telur yang sudah dikocok.
selain itu , madu juga dapat di jadikan alternatif lain untuk memperoleh kecantikan tubuh yang alami terutama untuk kulit karena  khasiatnya yang baik untuk tubuh kita. Berikut adalah beberapa khasiat dari madu untuk perawatan muka


Kaya akan nutrisi

Madu mempunyai kandungan vitamin, mineral dan asam amino yang berguna untuk menutrisi kulit. Madu juga kaya akan vitamin C dan vitamin B seperti niasin, riboflavin dan asam pantotenat. tidak hanya itu, madu juga mengandung mineral potassium. Kandungan asam aminonya bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel kulit.

Kaya akan antioksidan
madu mengandung antioksidan yang melawan radikal bebas dan penuaan dini. Radikal bebas terdapat di mana-mana, di udara, makanan, sinar ultraviolet dan lain-lain. Tubuh menyerap oksigen dan mengubahnya menjadi energi dalam proses oksidasi. Proses tersebut juga melepaskan radikal bebas. Antioksidan memperlambat penuaan dengan cara menetralisir radikal bebas. Antioksidan menetralisir di tingkat sel kulit.

Anti Bakteri, Anti Virus dan Anti Jamur
Madu terkenal dengan khasiatnya sebagai anti bakteri dan anti jamur. Madu membantu mencegah infeksi dan mempercepat regenerasi kulit pada luka. Antioksidan dan flavonoid dalam madu berfungsi sebagai anti bakteri. Pinocembrin, yaitu flavonoid dalam propolis telah terbukti mengandung antioksidan, andi bakteri dan anti radang. Jadi, madu adalah obat jerawat yang mujarab.

Hasil riset penelitian membuktikan bahwa madu yang tidak dipasteurisasi menghasilkan anti bakteri melawan staphylococcus aureus, yaitu suatu bakteri yang dapat menimbulkan infeksi terutama pada luka yang terbuka. Penelitian lain membuktikan bahwa madu dapat menghambat Escherichia coli dan Cndida alibicans

Pelembab yang Efektif
Madu kaya akan nutrisi sehingga efektif sebagai pelembab. Madu mengikat kelembaban dalam kulit dan membantunya tetap lembab. Madu juga bisa membuat kulit lebih kenyal dan menyamarkan keriput pada kulit. Madu bisa digunakan untuk pelembab di wajah maupun tubuh.

Berikut ini beberapa tips merawat kecantikan dengan madu. Anda dapat mencobanya sendiri.

Masker Madu
Campur satu sendok makan madu dengan putih telur. Tambahkan 1/4 cangkir tepung. Oleskan pada wajah dan tunggu selama 15 menit. Bersihkan dengan air hangat.

Pelembap Madu
Campurkan 2 sendok makan madu dan 2 sendok makan susu cair. oleskan dengan merata pada wajah dan leher. Diamkan hingga 15 menit. Bilas dengan air hangat kemudian percikkan air dingin di wajah.

Body Lotion Madu
Campurkan 1 sendok teh madu dengan 1 sendok teh minyak zaitun. Masukan 1/2 sendok teh air jeruk. Oleskan kemudian tunggu hingga 15 menit lalu bilas.

Lip Balm Madu
Oleskan madu langsung ke bibir kering dan pecah-pecah

Conditioner Madu 
Campur 1 Sendok teh madu dengan 4 cangkir air hangat. Oleskan ke seluruh bagian rambut. Tunggu sampai 5 menit. Bilas.

Selamat Mencobanya dan miliki kecantikan yang alami...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar