Jumat, 07 September 2012

Menjadikan Tubuh Anda Tetap Sehat


Tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Vitamin sangat berperan penting untuk pertumbuhan tubuh kita. Vitamin merupakan sumber nutrisi tanpa kalori yang sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin tidak bisa di produksi oleh tubuh tapi  didapatkan dari makanan yang kita konsumsi. Fungsi utama dari Vitamin adalah sebagai elemen pembantu untuk rekasi enzimatik.



Vitamin juga berfungsi untuk tubuh lainnya, seperti regenerasi kulit,penglihatan,sistem syaraf,dan sistem kekebalan tubuh dan pembekuan darah. Setiap orang sangat berbeda beda kebutuhan vitamin nya, Untuk anak-anak, orang tua, orang sakit dan ibu hamil akan sangat berbeda kebutuhan Multi Vitamin nya. Mereka sangat membutuhkan Vitamin yang jumlahnya lebih tinggi.

Vitamin dibedakan menjadi dua jenis. Ada Vitamin yang larut dalam lemak dan ada vitamin yang larut dalam air. Vitamin yang larut dalam lemak diantaranya adalah vitamin A,D,E,K dan Vitamin yang larut dalam air adalah B dan C. Jika anda mengkonsumsi Vitamin yang larut dalam lemak berlebih, Kelebihan itu akan disimpan dalam tubuh kita. Sedangkan Vitamin yang larut dalam air akan dikeluarkan oleh tubuh.

Vitamin ditemukan pada berbagai jenis makanan, buah-buahan, sayur-sayuran, biji-bijian, daging,ikan,susu. Vitamin Merupakan Suatu dari berbagai jenis senyawa yang menghambat reaksi perusakan tubuh best Bodybuilding Supplements oleh senyawa radikal bebas terkait dengan antioksidannya. Asupan Vitamin antioksidan yang cukup akan membantu tubuh mengurangi efek penuaan.

Itulah manfaat Vitamin bagi tubuh Kita, semoga Artikel kali ini dapat menambah pengetahuan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar