Selasa, 25 September 2012

Sejarah Singkat Motor RX-King

Sudah lebih dari dua puluh tahun lalu salah satu tim peneliti di dindonesia berkeliling di pulau jawa, sumatera dan beberapa bagian daerah lain di Indonesia. Mereka mengedarkan motor yang memiliki desain dari jepang dan akan segera hadir di Indonesia. Banyak kalangan pecinta motor yang mengatakan menginginkan motor yang gagah untuk para pria, lalu semuanya di dengar oleh Nobuo Aoshima, Chikao Kimata, Motoaki Hyodo dan di desain lah Sebuah motor dan dibuat gagah pada bagian depan sehingga bisa memuaskan para pemakainya.


Setelah di Rilis ke dunia permotoran yang diinginkan itu ternyata banyak mendapatkan keluhan bahwa performa motor 2 Tak ini boros bahan bakar, kecepatannya pun rendah, dan banyak mengeluarkan asap pada knalpotnya.

Kemudian di keluarkanlah RX-King pada tahun 1983 dan para pecinta motor langsung memilih RX-King. kata "Gagah" adalah yang keluar dari mulut saat pertama kali melihat motor itu. Bagian yang membuat dan menambahkan kesan gagah ada pada bagian tangki. RX-king merupakan motor 2 tak yang mengkombinasikan efisiensi bahan bakar hingga 15% berkat Yamaha Energy Induction System (YEIS) dan tenaga yang lebih besar hingga 5.000 rpm dengan Yamaha Computerized Lubrocation System.

Kehadiram RX-King dengan desainnya yang gagah seakan mendapatkan hati para pencinta motor pada saat itu, dan kemampuannya bagaikan hujan di musim kemarau. Sampai saat ini RX-King menjadi motor Legenda dan kadang di sebut sebagai motor bandit karena para penjahat menggunakan RX-King untuk melakukan aksinya dan motor ini terkesan sangat cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar