Minggu, 30 September 2012

Siswa Lupa Akan Pancasila

Hari ini adalah tanggal 1 Oktober dan tahukah anda hari ini adalah hari  kesaktian Pancasila ? Kesaktian Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Oktober  dan sudah ada di Tanah Air sejak dahulu kala, dan hari ini merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, tak luput dari itu siswa yang aktif belajar disekolah malah kemampuan untuk menghafal Pancasila mulai berkurang, mungkin akibat dari pergaulan yang arah nya ke negativ seperti memainkan permainan judi seperti bola online.


Di Jawa Timur sejumlah siswa yang ditanya oleh gurunya tentang peristiwa 1 Oktober ternyata tak mampu mejawab dengan tepat dan benar. Seorang Siswa SMP  dari Jawa Timur misalnya Imam Nur Khalik setelah selesai mengikuti upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Pemerintahan, terlihat langsung kebingungan untuk menjawab pertanyaan yang diberikan kepadanya  tentang hari Kesaksian Pancasila.

Lebih parahnya lagi sejumlah siswa yang ada tidak bisa menghafal dengan baik dan benar tentang sila-sila dari Pancasila.Mungkin faktor tersebut diakibatkan karena kurangnya pengetahuan tentang Pancasila di Sekolahan juga kurangnya penyeluduhan yang dilakukan para guru-guru kepada siswa nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar