Rabu, 19 September 2012

Menjaga Keputihan Gigi

Gigi anda rusak akibat suka makan makanan yang merusak gigi? atau sudah bawaan dari kecil? hal ini terjadi karena kita tidak memperhatikan kesehatan gigi anda dan membiarkan nya begitu saja. Sekarang anda menginginkan gigi yang putih dan sehat?
Kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk menjaga gigi agar tetap sehat :



- Perbanbanyaklah Minum air putih dan mengkonsumsi buah-buahan juga sayuran yang berguna untuk membersihkan gigi seperti apel,wortel dan daun seledri.

- Jika anda ingin meminum teh atau kopi sebaiknya anda menggunakan sedotan, karena berguna agar minuman tidak langsung mengenai gigi anda yang dapat membuat warna gigi menjadi berubah dan membuat kerusakan pada gigi anda.

- Sikat gigi anda minila 3 kali dalam satu hari, maupun setelah makan, jangan menyikat gigi anda dengan kencang karena dapat merusak gusi anda.

- Buah strawberi juga berguna memutihkan gigi, buah strawberi merupakan cara sehat alami yang paling mudah. caranya cukup hancurkan saja buah strawberi dan tempelkan pada gigi lalu diamkan selama 2 menit lalu sikat gigi sampai bersih.

- konsultasi Kedokter gigi selama 6 bulan sekali.

- Jika ada terdapat karang gigi pada gigi anda, maka sebaiknya segera bersihkan.

- Kalau anda memiliki gigi yang berlubangn sebaiknya anda segra tambal.

- Pilih sikat gigi yang berbulu lembut.

- Lakukan penyikatan gigi secara benar sesuai yang di sarankan dokter, menggosok ke arah atas dan di lanjutkan ke arah bawah.

- Jika anda seorang perokok, sebaiknya berhentilah karena merokok dapat menjadikan gigi anda kuning atau kanker mulut.

Itulah beberapa tips yang dapat saya bagikan kepada anda untuk menyelamatkan gigi anda sebeum rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar