Kamis, 13 Desember 2012

Bahaya Makan Makanan Pedas

Jika anda penggemar dari makanan maka anda patut memperhatian hal berikut ini. Makanan memang terasa kurang jika tidak ada sambal, rasanya seperti kurang pas dilidah. Tapi tahukah anda bahwa jika anda sering mengkonsumsi makanan pedas maka akan mengalami gangguan pada kesehatan anda. Berikut ini beberapa akibat mengkonsumsi makanan pedas berlebihan :



1. Asam Reflux
Rempah-rempah yang pedas seperti cabai dan lada pada dasarnya membawa kombinasi asam. Maka terlalu banyak bisa memicu timbunan asam dilambung yang bisa merusak dinding lambung.

2. Gastritis Akut
Ini akan muncul jika peradangan mukosa lambung, membram yang melapisi perut. Gejala ini ditandai dengan gejala muntah, mual, demam, diare dan juga sakit kepala. Namun muntah darah juga bisa muncul.

3. Tukak Lambung
Jika mengkonsumsi dalam jangka panjang mengkonsumsi makanan pedas berlebih juga bisa menyebabkan borok pada lapisan mukosa dan juga usus kecil. Hal ini ditandai dengan rasa sakit seperti terbakar pada area perut, mual dan muntah.

4. Insomnia
Makanan pedas yang dikonsumsi sebenarnya bisa meningkatkan suhu tubuh dan kondisi ini bisa memicu insomnia. Sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan pedas pada malam hari dan bisa menjadikan insomnia, selain itu makan pedas berlebih juga bisa membuat perut anda panas selama anda beraktivitas menggunakan sepeda motor kawasaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar