Minggu, 02 Desember 2012

Keseringan Merokok Bisa Membuat Semakin Bodoh

Tidak ada habisnya jika kita membahas dan menghubungkan antara kesehatan dengan rokok. Kali ini ada sebuah penelitian yang dikeluarkan oleh King's College London, yang menyatakan bahwa merokok bisa merusak otak. Hasil penelitian ini dipublikasikan di Jurnal Age and Agening juga dibarengi degan pengenalan belajar sepak bola kepada beberapa anak terlantar.

Dalam penelitian yang dilakukan selama 8 tahun ini dan melibatkan 8.800 orang yang berusia 50 tahun, kemudian mereka diminta untuk melakukan serangkaian keterampilan memori dasar, pengukuran darah tinggi dan kemungkinan besar obesitas yang bisa mem berikan efek pada otak. Hasilnya, merokok memiliki skor rendah dalam uji memori.

Peningkatan risiko kardiovaskular (sakit jantung dan pembuluh darah) bisa dipercepat penurunan fungsi dari kognitif pada orang tua. Hasil dari studi ini juga harus ditambah dengan penelitian yang dilakukann pad amasa mendatang.

 Peneliti Dr. Alex Dregan mengatakan pada BBC, "Penurunan kemampuan kognitif menjadi lebih umum dan mengganggu kegiatan sehari-hari. Kami harus membuat orang-orang waspada agar mereka mengubah gaya hidup karena akan berpengaruh pada kemampuan kognitif mereka."

Maka perubahan gaya hidup yang seharusnya adalah dengan berhenti merokok dan tidak memulai merokok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar