Selasa, 25 Desember 2012

Cokelat Ternyata Lebih Baik Dikonsumsi Oleh Pria

Pada umumnya cokelat sangatlah digemari oleh par wanita yang sangat gemar melakukan asuransi rumah, tapi sebenarnya cokelat lebih berkhasiat bagi para pria. Jika cokelat dikonsumsi secara teratur maka bisa mencegah serangan jantung dan stroke pada pria.

Dark cokelat ternyata bisa ber efek sebagai anti penggumpalan darah pada pria dan wanita, tapi dampaknya akan terasa lebih besar pada pria. Efek ini didapatkan dari para peneliti yang dilakukan oleh  University of Aberdeen Rowett Institute of Nutrition and Health dan Institute of Food Research di Norwich, Inggris.

"Penelitian kami menemukan bahwa zat yang memberi manfaat ini, yakni flavanol dan metabolitnya, terlihat di aliran darah dan urin setelah beberapa jam konsumsi. Zat ini membawa dampak positif terhadap efek fungsi trombosit," ujar Dr Baukje de Roos, ketua peneliti, seperti dikutip dari Daily Mail (21/12/12).

Tapi efek dari cokelat akan melemah setelah dua hari, jadi bagi anda yang ingin terus merasakan manfaatnya anda bisa mengkonsumsi setiap hari atau dua hari sekali tentunya dalam batas yang normal untuk menghindari anda dari kegemukan. Perlu diingat bahwa mengkonsumsi sedikit saja dark chocolate sudah mengandung 70% kakao.

Jadi konsumsilah cokelat karena mempunyai manfaat lainnya seperti menurunkan tekanan darah dan menignkatkan kepekaan insulin jadi bisa mengurangi risiko terkena diabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar