Kamis, 17 Januari 2013

Capello : Meniru Permainan Barca Merupakan Kesalahan Fatal

Fabio Capello merupakan salah satu peserta yang hadir pada event Forum Pertemuan Tahunan yang digelar oleh League Managers' Association (LMA). Pemimpin pertemuan ini merupakan manager Manchester United Sir Alex Ferguson. 
 
Pada beberapa sesi sebelum pertemuan itu sebagian terbuka untuk wartawan baik dari toko baju bayi atau media olahraga dan sebagian lagi hanya untuk peserta. Perbincangan yang dibahas juga bermancam-macam seperti Evolusi sepakbola, teknologi baru dalam sepakbola dan gaya permainan.

Pada sesi terbuka, Capello juga mengungkapkan pendapatnya mengenai gaya sepakbola Barcelona FC. Menurut Capello, mencoba meniru permainan Barcelona secara keseluruhan merupakan sebuah kesalahan fatal.

Capello juga menilai gaya barca dicipatakan khusus untuk pemain yang ada di Barca. Ada beberapa hal yang bisa dicontoh dari segi bertahan Barca, Pressing ketat dan cara merebut bola mereka.

"Beberapa bagian taktik Barca bisa dicontoh. Namun akan menjadi kesalahan besar jika meniru gaya bermain mereka karena gaya itu dibuat bagi pemain yang ada di Barca. Jika ingin meniru Barca, harus anda harus punya pemain sekaliber Andres Iniesta atau Lionel Messi," ujar Capello.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar