Minggu, 27 Januari 2013

PlayStation Network Dibobol, Sony Didenda USD 395 Miliar

Badan pemeriksa negara Inggris sudah mejatuhkan sanksi pada Sony mengenaik bobolnya sistem PlayStation Network dan kasus itu dikatakan adalah pembobolan sistem online terluas yang pernah terjadi.


Pembobolan sendiri terjadi pada tahun 2011 dan akibat proses hukum yang terbilang lama, Sony kini baru dikenakan sanksi pada saat ini. Sony sendiri dijatuhkan sanksi denda sebesar USD 395 miliar oleh komisi informasi Inggris.

Namun jumlah denda yang dijatuhkan kepada Sony tidaklah terlalu besar bagi perusahaan sekelas Sony dan akibat kesalakan itu, pengguna yang menggunakan layanan PlayStation Network jumlahnya menurut secara besar.

Penurunan itu diperkirakan akibat hilangnya kepercayaan pengguna Network dan mereka lebih berhati-hati dalam menggunakan layanan konsol game PlayStation itu.

Kasus Hack ini menjadikan 77 juta akun pengguna rentan dengan ancaman, mengingat pada akun itu terdapat nama pengguna, alamat, tanggal lahir, email dan data kartu kredit.

Pihak Sony dan beberapa motivator dari Sony sendiri harus mematikan sejumlah servernya guna menangani PlayStation Network selama tiga minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar