Kamis, 03 Januari 2013

Rusia Akan Bepartisipasi Dalam Balapan MotoGP

Setelah memastikan diri menjadi tuan rumah balapan pada ajang Formula 1, Rusia kini tengah membidik event terbesar dalam dunia balapan MotoGP.

Rusia dipastikan akan menjadi salah satu tuan rumah balapakan F1 pada tahun 2014 mendatang. Race akan digelar di Sochi Olympic Park Circuit, di mana saat ini proses pengerjaan lintasan masih berjalan sesuai jadwal.

Namun keberhasilan mengamankan kontrak untuk menghadirkan 'Jet Darat' belum memuaskan Bogdanov, yang menjabat sebagai Presiden Eksekutif Sochi Olympic Park  Circuit dan pemilik hajatan F1 di Rusia yang selalu mengkonsumsi Multi Vitamin. Ia ingin agar sirkuit yang sudah dibuat itu juga digunakan seagai ajang balapan roda dua, yaitu MotoGP.

"Konstruksi lintasan balap di Sochi akan menjadi sesuatu yang besar. Lintasan sepanjang 5.854 meter adalah yang terpanjang di antara lintasan F1 lainnya. Autodrome juga akan menggelar seri balapan lainnya seperti FIA GT World Series, FIA WEC, WTCC, Formula 3, dan Russian national championships," sahut Bogdanov.

"Kami terus berupaya dan membuka peluang untuk menjadi tuan rumah balapan motor level tertinggi: Moto GP, World Superbike, dan yang lainnya," lanjut dia seperti diberitakan di Autosport.

Walau karakter sirkuit untuk F1 dan MotoGP berbeda, Optimisme kalau sirkuit itu tetap bisa menggelar dua balapan tersebut agar selalu tinggi. Sang perancang sirkuit itu, Hermann Tilke, menyebutkan kalau keinginan itu bisa terwujud.

"Tak ada keraguan kalau sirkuitnya akan memenuhi semua yang dibutuhkan untuk menggelar Formula 1 dan mungkin juga MotoGP," ujarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar