Kamis, 08 November 2012

Capello Menyingkirkan Moses Dari Timnas Inggris

Salah satu manager sepakbola Wigan Athletic, Roberto martinez beranggapan bahwa Pelatih timnas Inggris Fabio Capello wajib disalahkan atas gagalnya Winger Chelsea Victor Moses untuk memperkuat timnas Inggris.


Komentar yang diberkan itu muncul ketika ia mengetahui bahwa Moses pada akhirnya memperkuat timnas Nigeria, dimana mantan anak buahnya itu memuilai debut timnas tahun ini, sewaktu Inggris masih ditangani Capello.

Moses sendiri sebenarnya berpeluang besar untuk masuk dalam The Three Lions pada level Senior, setelah pemain 21 tahun itu memiliki 30 caps di timnas level junior. Tapi ia pasti sangat sulit untuk menggusur sejumlah nama yang ada di timnas untuk menggantikan dengan namanya.

Martines pun ikut menyayangkan metode seleksi yang telah dipakai oleh Capello yang tidak pernah sesekalipun memanggil pemain sekelas Moses yang sangat langka kedalam Timnas.

"Sulit untuk mendapatkan pemain seperti Moses, tidak hanya di Inggris. Dan saya yakin ia mampu beradaptasi pada kondisi apa pun. Bahkan di negara dengan kultur sepak bola kuat seperti Spanyol dan Belanda, pemain yang bertipe bola online ini sangat langka," tutur Martinez.

"Moses bisa menjadi senjata yang sebenarnya bagi seluruh tim di dunia."

Walau ia tidak bisa berada dalam timnas Inggris tapi ia masih bisa menjadi pemain andalan dari Chelsea FC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar