Kamis, 01 November 2012

Nutrisi Penting Untuk Bayi Sehat Juga Cerdas

Bagi setiap orang tua, memiliki bayi atau balita yang sehat sudah pasti menjadi dambaan. Maka dari itu sudah sepantasnya para orang tua memberikan yang terbaik bagi buah hati. Hal yang paling penting yang harus diperhatikan oleh orang tua adalah memperhatikan asupan gizi untnuk meningkatkan kecerdasan otak sang bayi dan anda juga harus memperhatikan perlengkapan bayi yang akan anda gunakan untuk bayi anda, jangan sampai anda membeli peralatan bayi di toko perlengkapan bayi yang tidak bagus dan tidak menjamin. Berikut ini beberapa nutrisi yang penting bagi bayi :

Air Susu Ibu
ASI merupakan asupan yang paling penting dan bagi anda yang menginginkan bayi yang sehat, ASI merupakan sumber nutrisinya. Minuman yang sangat cocok dengan bayi ini terbukti sebagi suplemen untuk kecerdasan otak sang bayi.

DAH dan ARA
DHA merupakan bagian dari rangkaian asam lemak Omega 3 yang merupakan satu nutrisi penting yang harus dikonsumsi oleh bayi agar perkembangan otak sang bayi menjadi lebih maksimal.
ARA sendiri merupakan bagian dari Omega 6 yang merupakan asam lemak yang sangat dibutuhkan oleh tubuh bayi untuk membantu pertumbuhan otak, penglihatan, meningkatkan imunitas tubuh dan beberapa fungsi lainnya.

Zat Besi
Pada bayi zat besi sangatlah penting, karena jika tubuh bayi kekurangan zat besi maka bayi menjadi lemas. Jumlah koneksi neural (koneksi antara sel otak) juga akan menjadi berkurang alhasil bayi bisa mengalami keterbelakangan mental dan keterbelakangan masalah motorik.

Itulah 3 nutrisi yang harus diperhatikan oleh para ibu agar mendapatkan bayi yang sehat dan pintar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar