Selasa, 20 November 2012

Cara Alami Untuk Mengobati Sariawan

Stomatitis atau yang biasa disebut dengan sariawan merupakan salah satu radang yang menyerang mulut seperti pada rongga mulut, bibir, lidah, gusi atau langit-langit mulut. sekali penyebab terjadinya sariawan, bisa karena tergigit akibat kaget pada saat mengendarai Fortuner Suv Terbaik, stres, ada luka pada baigian mulut, aleri terhadap pada makanan tertentu, siklus haid pada wanita, keseringan minum antibiotik, atau asam dalam jumlah yang banyak ternyata juga bisa memicu sariawan.

Sariawan bukanlah penyakit yang membahayakan namun keberadaannya bisa mengganggu kenyamanan saat berbicara atau saat sedang makan. Berikut ini ada beberapa alternatif yang berguna untuk menyingkirkan sariawan dan menjadi cara yang mudah untuk mengobati sariawan :

- Daun Saga
Cobalah untuk merebus daun saga dan airnya dimunum setelah di dinginkan, kandungan vitamin C yang ada pada daun saga sangat efektif untuk menyembuhkan sariawan.

- Kunyit
Berkumur-kumurlah dengan dua ruas parutan kunyit yang sudah ditambah dengan segelas air, maka ini bisa membantu menghilangkan sariawan dengan cepat.

- Daun Jambu Biji
Gunakan air rebusan daun jambu biji, maka bisa menghilangkan sariawan yang membandel secara cepat.

- Air Kelapa Hijau
Selain memiliki rasa yang segar, air kelapa hijau juga bisa anda gunakan untuk mengobati sariawan anda.

- Madu
Oleskanlah madu alami pada bagian mulut anda yang sariawan, jika sulit untuk dijangkau dengan tangan, maka anda bisa mencoba meminum air yang sudah dicampurkan dengan madu.

Kelima cara diatas mungkin bisa anda gunakan sebagai pengobat sariawan yang ampuh dan anda tidak usah membeli obat yang harganya mahal, tentunya lebih baik menggunakan bahan alami yang harganya relatif murah dan sangat manjur khasiatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar