Minggu, 25 November 2012

Makan Permen Berlebihan Bisa Menyebabkan Kebutaan

Para pakar kesehatan dan para ilmuan menyatakan dan memperingatkan bahwa mengkonsumsi permen dalam jumlah banyak secara signifikan bsia mengganggu penglihatan dan hampir semua organ internal yang ada pada tubuh manusia seperti ginjal dan jantung.


Banyak hal yang membuat seseorang menjadi tergila-gila pada permen akibat melihat iklan di media sosial Advertising Agency, atau disediakan stok permen yang banyak dirumah.

Gula sangat buruk bagi kesehatan, mengkonsumsi berlebihan permen bisa menyebabkan perkembangan diabetes tipe 2, salah satunya komplikasi yang paling sering yaitu kerusakan pada bola mata, sehingga bisa menyebabkan katarak, galukoma sampai kebutaan. Penurunan itu bisa disebabkan  karena gula darah yang tinggi, sehingga pada awal gejalanya akan membuat pandangan menjadi blur serta penurunan ketajaman visual.

Mengingat hal itu bisa terjadi maka para peneliti menyarankan agar para pecinta permen sebaiknya mengurangi konsumsi permen bergula dan jangan menunda untnuk berkunjung ke dokter.

Perlu dicatat bahwa galukoma merupakan sekelompok penyakit mata yang ditandai dengan peningkatan tekanan intraokular, maka itulah penyebab penglihatan berangsur buruk dan menjadikan kebutaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar