Minggu, 18 November 2012

Semakin Sedih Seseorang Maka Semakin Boros

Dalam kehidupan pastinya akan ada kala dimana kita akan merasa sedih dan juga bahagia. Tapi tahukah anda bahwa ketika anda sedih maka ada sangkutannya dengan dompet, kartu ATM juga kartu Kredit entah berbelanja di Toko peralatan bayi atau di toko online. Ada sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa ketika kesedihan datang pada seseorang maka membuat orang lebih ceroboh untuk menghabiskan uang.



Para Peneliti dari Havard  University juga Columbia University menyatakan bahwa seseorang mengalami kesedihan maka kemungkinan akan membuat keputusan finansial yang mengerikan. Orang yang merasa sedih cenderung melupakan masa depannya sehingga ketika merasa sedih dan akhirnya menghabiskan lebih banyak uang.

Para peneliti telah menemukan bahwa ketika seseorang diperlihatkan sebuah video yang menyedihkan, seseorang akan lebih mungkin hilang kesabarannya dan membuat suatu keputusan yang buruk dengan cara menghambur-hamburkan uang berbeda dengn orang biasa.

"Dalam 3 percobaan, peserta yang sedih kurang begitu menghargai masa depannya, yaitu 13-34% lebih rendah daripada peserta biasa. Perbedaan ini muncul meskipun uang yang dipertaruhkan adalah uang riil dan diskon dalam kondisi netral sudah tinggi," kata para peneliti seperti dilansir Medical Daily, Senin (19/11/2012).

Dengan menghamburkan uang saat sedang sedih maka ada kemungkinan akan terjadi kesedihan dimasa yang akan datang dikarenakan uang yang ada sudah habis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar