Senin, 08 Oktober 2012

5 Mitos Tentang Jerawat

Banyak sekali yang terjebak dengan mitos tentang jerawat namun anda harus mengenali fakta yang akan saya bahas berikut ini :


- Jerawat Terjadi Pada Remaja
Faktanya  : Tidak hanya usia remaja saja yang memiliki maslah jerawat, semua orang dan semua usia bisa mengalami masalah jerawat. Pasien ahli kecantian atau Dokter kecantikan saja sering mengeluhkan masalah jerawat yang rentan terjadi pada usia 20-50 tahun.

- Jerawat Akan Hilang Dengan Sendirinya
Fakta : Masalah jerawat tentunya akan dapat terjadi dalam bertahun - tahun, namun tidak akan seumur hidup. Jika anda memiliki masalah jerawat dan tidak memberinya obat jerawat maka jerawat yang ada akan semakin parah dan berbekas.

- Kulit Kotor Adalah Penyebab Jerawat
Fakta : Kulit kotor tidak selamanya akan menimbulkan jerawat, tapi ada teipe bakteri yang bernama Propionibacteria acnes yang dapat membuat jerawat timbul bahkan semakin parah.

- Mencuci Muka Kurangi Jerawat
Fakta : Mencuci muka sebenarnya tidak akan mengurangi jerawat, karena jerawat tidak disebabkan oleh wajah yang kotor atau berminyak. Mencuci muka terlalu sering juga taiak akan mengatasi masalah, tetapi beberapa produk pencuci wajah yang mengandung Benzoyl Peroxide, salicylic acid dan belerang (sulfur) dapat mengempeskan jerawat yang ada. Terlalu sering mencuci muka juga tidak baik karena dapat membuat jerawat semakin meradang.

- Memencet Jerawat Sangat Baik
Fakta  : Dengan memencet jerawat maka anda akan merusak permukaan kulit dan meninggalkan bekas luka, bahkan bekas itu akan permanen. Jangan pernah menyentuh area yang sedang mengalami jerawat cukup dengan mencuci muka pada pagi dan malam hari serta bersihkan dengan handuk yang lembut juga oleskan krim jerawt yang mengandung benzoyl, salicylic acid dan belerang (sulfur).

Ya itulah 5 Mitos yang ada mengenai Jerawat. Semoga anda tidak tertipu dengan mitos yang ada di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar