Minggu, 28 Oktober 2012

Minuman Ringan Sama Bahaya nya dengan Rokok

Minuman ringan berkabonasi atau biasa dikenal dengan minuman bersoda merupakan minuman yang paling banyak digemari oleh banyak orang. Tapi anda jangan kaget jika kini para ilmuan tenga menyatakan bahwa efek minuman ringan sama dengan rokok.

Pada saat ini para ahli berusaha melancarkan kampanye untuk menyadarkan para pecinta minuman bersoda, karena efek dari minumam ini sama bahayanya dengan Rokok. para ahli kesehatan mengatkan bahwa kampanye yang dilakukan ini berguna untuk mengalihkan perhatian para meminat Minuman soda untuk menguranginya, karena sangat beresiko bagi kesehatan.

“Kami harus meningkatkan kesadaran akan efek adiktif dari gula, serta kafein yang pasti terkandung dalam minuman ringan. Minuman-minuman itu memberikan ancaman kesehatan sama seperti tembakau pada rokok,” kata ahli kesehatan Dr Lori Dorfman pada Daily Express.

Para ilmuan mengatakan bahwa dengan sehat alami mengkonsumsi dua kaleng minuman ringan dalam jangka panjang bisa mengakibatkan kerusakan pada hati. Hampir sama dengan efek yang didapatkan jika mengkonsumsi alkohoil terlalu banyak dan hal ini bisa membuat hati tidak mampu untuk memproses dan menampung guladalam jumlah yang banyak.

Mengkonsumsi Minuman ringan dalam jumlah yang banyak juga bisa menyebabkan diabetes dan penyakit jantung. Maka dari itu bagi anda pecinta minuman kaleng, sebaiknya anda lebih baik menguranginya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar