Senin, 15 Oktober 2012

Tips Menghilangkan Kantung Mata

Setiap orang pastinya memiliki kantung mata, dan kantung mata yang dimiliki oleh setiap orang pastinya berbeda - beda. Lingkaran kantung mata bisanya disebabkan oleh kurang tidur, bisa juga karena faktir usia, alergi, radiasi matahari, dan stres juga biusa menjadikan pigmen disekitar mata menjadi hitam.
 
Sebuah penelitian telah dilakukan, dan hasilnya adalah, kebiasaan merokok dan banyak minum alkohol, kopi, soda dan minuman ber kafein bisa menyebabkan kantung mata. Berikut ini beberapa tips untuk menghilangkan kantung mata :

- Cobalah untuk memijat area mata dengan suatu benda yang hangat, anda bisa menggunakan busa yang sudah ditaruh didalam kulkas. Posisikan busa pada area mata anda sekitar 30 menit atau 1 jam. kemudian gunakan bagian belakang bisa tersebut dan tempatkan pada bagian kantung mata selama 2 menit. Segera rubah posisi busa jika suhu dinginnya sudah hilang, lakukan cara ini sampai seluruh bagian busa sudah tidak ingin lagi.

- Es batu, coba gunakan es batu yang ditempatkan didalam segelas air sampai suhu air berubah menjadi dingin, dan setelah air itu dingin segera letakan gelas di sekitar mata anda.

- Bedak juga dapat berguna untuk menutupi kantung mata. Basuh terlebih dahulu muka anda menggunakan sabut pembersih muka juga air dingin. Coba lakukan pemijatan sebentar pada daerah mata lalu riaslah mata anda menggunakan make up standar.

- Potongan kentang ataun mentimun dapat berguna untuk menghilangkan kantung mata, letakan potongan kentang dan mentimun disekitar mata anda selama 30 menit. Zat yang terkandung didalam kentang atau mentimun dapat membantu menghilangkan kantung mata dengab cepat.

- Terapkan Pola hidup sehat, biasakan makan sayuran. Anda bisa mendengarkan beberapa lagu untuk membuat otak anda menjadi fresh kembali sehingga akan menjaga kulit anda.

- Letakan kantung teh celup pada sekitar mata anda. Harus diperhatikan bahwa kantung teh yang akan digunakan sebelumnya harus didinginkan terlebih dahulu.

Itulah beberapa tips yang dapat membantu anda menghilangkan kantung mata anda dan semoga berguna untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar