Jumat, 12 Oktober 2012

Jangan Sampai Salah Pilih Untuk Sepatu Bayi

Memilih perlengkapan bayi merupakan hal yang sangat penting dilakukan oleh para ibu agar sang buah hati merasa nyaman termasuk memilih baju bayi atau sepatu bayi, karena sepatu turut menentukasn perkembangan kaki bayi. Jika anda ingin membeli sepatu bayi jangan sampai anda tergidaw dengan beragam sepatu bayi yang lucu juga memiliki bentuk yang menarik. Coba sesuaikan sepatu bayi dengan kebutuhuan sang bayi.

Serpatu memang merupakan hal yang penting untuk menjaga kaki bayi. Sepatu tidak hanya sekedar alas kaki bagi bayi. Banyak beberapa manfaat bagi bayi yang mungkin selama ini kurang dipikirakan, lalu apa saja sih manfaat dari sepatu untuk bayi ?

- Melindungi kaki bayi dari benda-benda tajam.
- Menyangga berat tubuh, sehingga titik berat bertumpu pada posisi yang benar. Posisi ini akan akan membentuk gaya berjalan yang benar.
- Membantu mengoreksi atau memperbaiki beberapa jenis kesalahan (kelainan) pada proses tumbuh-kembang kaki bayi.
- Membantu membentuk struktur kaki bayi yang benar dan normal.
- Membantu dan menunjang proses belajar berjalan bayi, sesuai dengan tahapan tumbuh kembangannya.
- Menjaga pertumbuhan bayi serta mengarahkan rotasi tulang tungkai ke arah yang benar. Karena itu, sebaiknya bayi mulai pakai sepatu yang cocok sejak usia 1,5 – 7 tahun.

Macam - macam jenis sepatu juga banyak beredar seperti ini :
- Untuk Belajar Merangkak : Gunakan sepatu yang berpunggung tebal dan tidak bertali, karena dapat melindungin punggung kaki bayi yang menyentuh lantai.
- Untuk Bayi Belajar Merambat  : Coba gunakan sepatu dengan bagian pinggir sebelah luar yang kuat yang berguna untuk melindungi bagian pinggir kaki bayi.
- Untuk Bayi Belajar Berjalan : Anda bisa menggunakan Sepatu yang bertumit tebal dan kuat karena dapat membuat tumit kaki menyentuh kuat dengan permukaan tanah saat melangkahlkan kakinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar