Rabu, 10 Oktober 2012

Minuman Bersoda Bisa Picu Jerawat

Minuman soda memang sangat enak untuk diminum dan semua kalangan pasti suka dengan minuman yang mengandung soda ini, namun tahukah anda banyak minuman soda ada hubungan nya dengan jerawat.


Memang kalau kita pikir secara logika, minuman bersoda dan jerawat tidak ada hubungan nya sama sekali, tetapi zat dalam minuman soda bisa menciptakan masalah sehingga dapat menyebabkan wajah anda timbul jerawat sebagi efek sampingnya.

Kebanyakan minuman bersoda mengandung 250 Kalori per 600 ml. Pada Minuman Soda Tidak hanya nutrisi dan mineral saja yang terkandung didalamnya, melainkan hanya ada gula dan kafein.

Mengkonsumsi soda bisa menyebabkan lonjakan gula darah sehingga tubuh kita akan membuat insulin dan testosteron untuk mengkompensasinya. Ini juga bisa berdampak pada kulit, pori-pori yang ada pada kulit kita akan tersumbat dan juga bisa menyebabkan peradangan kulit.

Kandungan kafein yang ada pada soda tidak akan langsung berdampak pada jerawat. Kafein yang ada pada soda juga bisa menyebabkan gangguan tidur (insomnia), gangguan pencernawan yang merupakan salah satu faktor besat pemicu Stress dan Bisa menyebabkan jerawat.

Sebaiknya minum soda juga harus dibatasi karena secara langsung minuman itu mengandung soda yang jika dikonsumsi secara berlebih akan berdampak pada kesehatan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar