Rabu, 03 Oktober 2012

Makanan Yang Dapat Mempercepat Penuaan

Seseorang yang awet muda pasti ingin selalu tampak cantik, banyak yang melakukan perawatan muka atau menggunakan beberapa kosmetik untuk membuat terlihat lebih cantik. Orang yang merasa dirinya tampak awet muda biasanya sangat memperhatikan makanan yang dimakan dan juga mengetahui makanan apa saja yang bisa mempengaruhi penuaan.


Berikut ini ada beberapa makanan yang dapat mempercepat penuaan :

- Makanan yang berlemak terhidrogeniasi
Makanan ini harus dihindari karena akan berdampak penyakit jantung. Lemak terhidrogeniasi sudah digunakan sejak ber abad-abad lain untuk makanan ringan, roti dan margarin. Hindari untuk membeli makanan yang pada daftar nya tercantum lemak trans.

- Olestra
Olestra biasanya digunakan untuk membuat keripik kentang (non-fat) dan juga makanan ringan lainnya. Walau makanan yang sudah ada peringatan atau tulisan (non-fat) tetap saja menggunakan olestra, karena olestra dapat larut dalam Vitamin, Olestra dapat menyebabkan sakit perut dan gangguan pencernaan. Olestra juga dapat menyebabkan anda untuk tidak tertari makan makanan seperti buah-buahan dan sayuran yang baik untuk kesehatan juga baik untuk melawan radikal bebas penyebab penuaan diri.

- Makanan cepat saji
Makanan cepat saji memang tidak bagus untuk kesehatan, lebih baik anda mengkonsumsi makanan yang dibuat dirumah. Makanan cepat saji tidak bagus untuk kesehatan karena menggunakan minyak yang digunakan secara berkali-kali.

- Alkohol
Alkohol ternyata dapat meusak fungsi hati dan sistem kekebalan tubuh yang berdampak tubuh tidak mampu melawan radikal bebas sehingga dapat mempercepat penuaan.

- Soda
Soda adalah minuman yang tidak bagus untnuk tubuh, karena daoat mengembangkan diabetes dalam jangka waktu yang panjang. Soda juga mengandung gula tinggi dan pemanis buatan bahkan mengandung kafein.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar