Rabu, 17 Oktober 2012

Penyebab Mimisan

Mimisan sering kali dikaitkan dengan anak-anak dan juga orang dewasa. Penyebab mimisan paling sering tejadi karena adanya luka pada lapisan mukosa hidung, sehingga terdapat banyak pembuluh darah yang halus. Pada mimisan ringan sebenarnya tidak terlalu membuat risau, mimisan pada anak sering terjadi pada saat anak - anak sedang bermain dan mengalami cedera pada daerah hidung. Mimisan juga bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya anemia (kurang darah) pada seseorang. Karena sering terjadinya perdarahan dan sel darah merah yang dibawah batas normal dalam tubuh seseorang.

Berikut ini beberapa penyebab dari mimisan :

- Mimisan bisa terjadi karena infeksi pada daerah sekitar hidung, misalnya karena sinusitis dan vestibulitis.
- Mimisan jug bisa terjadi karena ada luka atau cidera oada selaput lendir yang kering di hidung. Cedera yang tejadi bisa karena jatuh, mengorek hidung terlalu keras, adanya benda asing didalam hidung, iritasi oleh sejenis gas yang bersifat merangsang juga tulang hidung yang patah.
- kelainan pada darah , misalnya terkena penyakit leukimia, anemia, aplastik, hemofilia, tombositopenia.
- Mimisan juga bisa terjadi karena adanya tumor di hidung.
- Faktor Lingkungan, cuaca dan tekanan udara juga bisa menjadi penyebab dari mimisan terutama cuaca yang dingin.
- Kondisi tubuh yang drop, untuk mengatasi ini anda harus mengkonsi Multi Vitamin agar tubuh tetap terjaga kesehatannya.

Itulah beberapa penyebab dari mimisan, dan anda harus segera membaringkan tubuh anda dan menyumpal lubang hidung anda yang mengeluarkan darah dengan  tissu agar darah tidak keluar terus menerus lalu biarkan sampai darah berhenti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar